TIPS UNTUK MENINGKATKAN IBADAH

Banyak sekali cara atau tips untuk meningkatkan ibadah kita, salah satunya adalah dengan cara yang telah disebutkan oleh Dulurku Lanang yang mempunyai akun Facebook Mbah Nang Nyantri yaitu bisa anda lihat di link..

http://mbahnangnyantri.blogspot.co.id/2016/10/p-ertanyaan-pak-mau-tanya-bagaimana.html?m=1

Dan disini saya akan sedikit menambahi tips agar bisa meningkatkan ibadah kita, yang keterangan ini saya ambil dari kitab karangan Hujjatul Islam Imam Al Ghazali, yaitu kitab minhaj Al Abidin(kitab terahir karangan Imam Ghazali). Yang kemudian di syarahi lagi oleh Syeh Ihsan bin Dahlan Al Jampesi Al Kadiri, untuk sejarah beliau Syeh Ihsan Bisa lihat di..

https://kangcalling.blogspot.co.id/2016/10/sejarah-singkat-syech-ihsan-bin-dahlan_38.html?m=1

Sesungguhnya hal yang pertama kali mengingatkan seorang hamba untuk beribadah dan menyepi guna menempuh jalan ibadah adalah getaran dari langit yang berasal dari Allah dan pertolongan khusus dari-Nya. Kondisi inilah yang dimaksud dengan firman Allah : 
أَفَمَنْ شَرَحَ اللهُ صَدْرَه لِلْإِسْلاَمِ فَهُوَ عَلَى نُوْرٍ مِّنْ رَّبِّهِ (الزمر : 22
Maka apakah orang-orang yang dibukakan oleh Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam, lalu ia mendapatkan cahaya dari Tuhannya, (sama dengan orang yang membatu hatinya)?

Dan sebaiknya ketika seseorang ingin meningkatkan ibadahnya harus menanamkan pada hatinya bahwa:

“Sesungguhnya aku menemukan diriku ini makhluk yang diberikan kenikmatan dengan bermacam-macam kenikmatan, seperti hidup, kemampuan, akal, berbicara, kenikmatan-kenikmatan lain, dan kelezatan-kelezatan, serta hal-hal yang bisa menjauhkanku dari berbagai bahaya dan bencana. Dan sesungguhnya di balik semua kenikmatan ini ada Dzat yang memberikan kenikmatan, yang menuntutku untuk mensyukuri dan menaati-Nya. Lalu apabila aku lupa untuk bersyukur dan taat, maka Dia menghilangkan kenikmatan itu dariku dan memberikanku adzab dan siksa-Nya.

Sekiaaaan semoga bermanfaat...
Dan mohon maaf jika ada salah kata.....
Kritik dan saran selalu di trima.....

Salam Kang Calling

No comments:

 

Total Pageviews

Search This Blog

Most Reading

Theme images by lobaaaato. Powered by Blogger.