MANFAAT MINUM KOPI




MANFAAT MINUM KOPI

SOOBB.....TENGAH MALAM SENDIRIAN KAYA GINI ENAKNYA YAA...ONLINE sambil ngopi dan tak lupa rokoknya...hehhehehe..

Gini sobb...kebetulan juga saya ini lagi membaca kitab karangan SYEKH IHSAN BIN DAHLAN JAMPES KEDIRI yang membahas tentan masalah kopi dan roko....berikut keterangan yang saya baca:
                Di dalam kitab IRSYAD AL IKHWAN karangan Syekh IHSAN BIN DAHLAN JAMPES KEDIRI, di terangkan bahwasannya ada beberapa manfaat minum kopi, keterangan ini di ambil beliau dar perkataan Ulama’ yang sangat alim yaitu IBNU HAJAR AL HAYTAMI dan ARRAMLY.
                Dan manfaat meminum kopi itu adalah:


Yang pertama : Meminum kopi itu tidak menghilangkan akal, malah bisa membangkitkan semangat dan ketenangan hati, perkataan ini adalah perkataannya Imam AR RAMLY yang di ambil dari seorang Ulama’ dari yaman yaitu Al qadhi AHMAD BIN UMAR AL MUZJADI. Bahkan meminum kopi iti terkadang bisa menolong kita untuk menambah amal ibadah kita.

Yang kedua : manfaat meminum kopi adalah dapat menyembuhkan penyakit ambeyen.

Sebenarnya meminum kopi itu ada dua hal yang perlu di perhatikan, di karenakan selain ada manfaatnya kopi juga ada bahayanya,

Manfaat lain dari minum kopi adalah

Pertama :  bisa mengingatkan dan menambah kuatnya daya ingat otak, bisa membuat hati ini tajam, memperkuat fikiran serta bisa membuat kita selalu ingat tentang apa yang telah kita pelajari.

Yang kedua adalah bisa memberi efek susah tidur,
Yang ke tiga adalah : bisa memperbarui otot-otot  dan juga bisa membersihkan tenggorokan.

BAHAYA MINUM KOPI

Jika meminum kopi sebelum makan bisa mengakibatkan kurang maksimalnya pencernaan dan menghilangkan kegemukan. Akan tetapi meminum kopi setelah makan itu bisa memperkuat perut dan pencernaan.

Khasiat meminum kopi yang selanjutnya adalah bermanfaat bagi anak-anak kecil yang masih dalam proses pertumbuhan dan orang yang ingin cepat tumbuh. Apalagi jika kopi tersebut di campur dengan gula atau susu.

IBNU ABDILLAH AS SAMARANY berkata:


Ada lima manfaat meminum kopi: MEMBANGKITKAN SEMANGAT, MELANCARKAN PENCERNAAN, MENGHILANGKAN LEMAK, MENGHARUMKAN NAFAS, DAN MEMBERI PERTOLONGAN BAGI ORANG YANG MENYENGAJA (IBADAH)

cukup sekian yaa soob....semoga bermanfaat...

selalu menerima kritik,saran, dan KOMENTAR...

No comments:

 

Total Pageviews

Search This Blog

Most Reading

Theme images by lobaaaato. Powered by Blogger.